Laptop Akan Jadi Barang Usang

Laptop Akan Jadi Barang Usang

Mau beli komputer atau laptop ya? Mungkin jika pertanyaan ini kita tanyakan, kebanyakan orang akan bilang, "Beli laptop saja, kan lebih fleksibel!" Memang, sekarang laptop diminati banyak orang karena ukurannya yang lebih kecil daripada komputer dan mudah dibawa kemana-mana. Apalagi jika selalu mobile, maka orang akan cenderung memilih menggunakan laptop.

Tapi tahukah Anda? Ternyata, usia kejayaan laptop diperkirakan tidak akan sampai tahun 2012. Menurut Lembaga riset Gartner yang dikutip dari Softpedia, laptop akan menjadi barang usang. Seperti walkman yang kini dianggap usang karena kebanyakan orang sudah menggunakan MP3 player dan iPod. Karena itu, diperkirakan laptop akan bernasib seperti walkman, sebab teknologi sudah semakin canggih.

Dalam riset yang diungkap Gartner, ada perubahan besar di industri mobile dan mayoritas orang yang berpergian tidak akan membawa notebook lagi, melainkan perangkat lain yang lebih praktis seperti misalnyam, smartphone.

Smartphone dapat menerima atau mengirim e-mail, membuat laporan penjualan, menyiapkan presentasi bisnis, akses internet atau intranet, mendengar musik, bahkan memotret dengan kamera ber-megapiksel besar. Apalagi bentuknya yang kecil, dengan kemampuan yang meningkat, bisa saja orang akan berpindah dari menggunakan laptop ke smartphone, jika laptop tak segera mencari berbagai inovasi.

Hadirnya berbagai inovasi memang memungkinkan alat-alat yang dulu terlihat sangat canggih, kini-hanya dalam waktu singkat-sudah dianggap kuno. Handphone yang dulu hanya untuk berkomunikasi atau SMS-an, kini sudah punya berbagai macam jenis kemampuan ekstra. Jika sudah begini, bagi yang tidak berpikiran maju ke depan, barangkali akan segera ketinggalan jaman. Jadi, sudah siapkah Anda menyongsong kemajuan jaman?

Comments :

1
Gilang kurniaji mengatakan...
on 

Semangat GO-BLognya... NO.

Posting Komentar

My Blog List

Followers

Homepage Bottom Left Widget

Homepage Bottom Middle

Homepage Bottom Right Widget